Contact center Pemerintah Daerah Kota Depok
Contact center melayanani kanal Email, Facebook, Twitter, Instagram, telepon, Contact Us Website dan aplikasi Mobile. Melayani jauh lebih baik karena diintegrasikan dalam satu layar informasi dan layanan :
1. Kesehatan (info praktek dokter, alamat puskesma, RS, klinik , optik, Informasi antrian puskesmas, antrian RSUD , ketersedian ruang di RSUD)
2. Pendidikan (Informasi alamat dan kontak sekolah)
3. Informasi tagihan PBB, Pajak kendaraan bermotor , tagihan PDAM
4. Informasi layanan perizinan , kependudukan, alamat dan kontak kantor dinas/kecamatan/keluarahan
5. Informasi kemacetan melalui pantauan CCTV Kota
6. Informasi PMI , BNN, PDAM
7. Dan lainya
Informasi diatas diintegrasikan melalui pusat layanan API yang menghubungkan dengan banyak aplikasi dan pusat data Kota. Selain permintaan informasi difungsikan untuk layanan pengaduan dan memungkinkan untuk layanan pendaftaran layanan puskesmas dan pendaftaran layanan RSUD.
Layanan informasi yang sama diatas, diimplementasikan dalam smart phone (Depok Single Window).
Output yang sangat membantu adalah pemetaan
masalah yang dapat dilihat berdasarkan
jenis masalah, jenis layanan , OPD/dinas
(urusan), dan wilayah tempat masalah terjadi.
Manfaat yang didapat:
- Petugas merasa didukung oleh banyaknya informasi layanan yang terintegrasi, dengan melayani banyak kanal dalam satu aplikasi
- Warga terlayani dengan lebih cepat
- Penyelesaian pengaduan terpantau
- Branding pemda menjadi lebih baik
- Laporan trafik, layanan secara real time didapat, tidak ada pembuatan laporan manual
- Eskalasi ke Unit layanan lain lebih mudah