3 Tips Menyikapi Ulasan Negatif Konsumen

Sebaiknya bagaimana ya menyikapi negatif review dari konsumen? Meskipun kurang menyenangkan hati dan terkesan subjektif, review negatif tetap harus ditangani dengan baik.
Berikut 3 tips menanggapi review negatif konsumen:

1. Respon dengan cepat
Menanggapi negative review sesegera mungkin menunjukkan bahwa Anda tanggap dan care terhadap keluhan konsumen. Kemudian jangan lupa ucapkan terima kasih atas feedback mereka.

2. Meminta maaf
Mengakui jika pihak Anda melakukan kesalahan maupun pelayanan yang Anda berikan kurang memuaskan. Seperti yang diungkapkan oleh Leslie O’Flahavan, “If you would never say something to a customer face to face, don’t write it that way.” Instead, say something like, “Thanks for letting us know we let you down and for giving us the chance to make it right”.

3. Berikan kompensasi
Jika Anda sudah meminta maaf dan memperbaiki kesalahan, Anda juga bisa menawarkan kompensasi berupa kupon, gift, voucher atau produk pengganti. Dengan begini konsumen akan merasa kalau keluhan mereka ditangani dengan baik dan mereka kemungkinan tidak keberatan untuk mengubah negative review menjadi positive review atas pelayanan yang Anda berikan.

#tips#contactcenter#oneboxcrm#softwarecrm#solusicrm#solusicrmindonesia#reviewkonsumen#nilaipelanggan

Leave A Comment

Open chat
Powered by