5 Tips Work From Home Supaya Tetap Produktif

Work from home (WFH) menjadi salah satu skema yang dianjurkan sejumlah perusahaan di dunia untuk mencegah penyebaran Covid-19 termasuk di Indonesia. Kegiatan ini bisa dibilang hampir sama dengan remote working atau kerja dari jarak jauh.

Implementasikan WFH membutuhkan solusi teknologi yang dapat mendukung produktivitas karyawan selama mereka ada di rumah.

Berikut 5 (lima) tips bagaimana praktek WFH untuk diimplementasikan oleh perusahaan dan karyawan.

1. Konektivitas dan Teknologi

Atasan dan karyawan yang bekerja dari rumah harus bekerjasama untuk memastikan bahwa karyawan yang work from home mendapatkan teknologi yang tepat, perangkat, bandwidth dan koneksi yang aman untuk menjalankan tugasnya secara efektif.

2. Alat Komunikasi

Atasan harus menyediakan alat komunikasi yang baik seperti fitur chat, webcam, platform konferensi video dan lainnya agar karyawan tetap terhubung.

3. Manajemen Performa

Atasan sebaiknya menetapkan ekspektasi yang jelas akan jam kerja, penyampaian kerja, prioritas dan lainnya.

4. Membuat Ruang Kerja

Tentukan ruang kerja dan pastikan itu diatur dengan benar, terhubung dan nyaman.

5. Mengelola Gangguan

Jika tinggal bersama anggota keluarga atau teman serumah, pastikan mereka mengetahui kapan kamu membutuhkan privasi untuk bekerja dan menghormatinya.

Dengan demikian, hari kerja kamu di rumah bisa sama dengan hari kerja di kantor. Misalnya, jangan terlibat dalam aktivitas lain saat kamu seharusnya bekerja.


Fitur Onebox

Untuk mendukung praktek WFH, Onebox dilengkapi berbagai fitur yang mendukung produktivitas seperti internal note/chat, productivity report, SLA report, dan dapat diakses dengan mudah melalui sistem komputasi awan (cloud).

Dengan fitur ini komunikasi antar karyawan contact center/helpdesk Anda tetap dapat dilakukan secara teratur, termasuk memantau produktifitas selama WFH secara real time.

Leave A Comment

Open chat
Powered by