Pemerintahan

Integrasi dengan portal layanan publik untuk memudahkan pengaduan dan aspirasi publik

Contact center Pemerintah Daerah Kota Depok

Contact center melayanani kanal Email, Facebook, Twitter, Instagram, telepon, Contact Us   Website dan aplikasi MobileMelayani jauh lebih baik karena diintegrasikan dalam satu layar informasi dan layanan :

1. Kesehatan (info praktek dokter, alamat  puskesma, RS,  klinik , optik,  Informasi antrian puskesmas, antrian  RSUD , ketersedian ruang di RSUD)

2. Pendidikan (Informasi alamat dan kontak sekolah)

3. Informasi tagihan  PBB, Pajak kendaraan bermotor , tagihan PDAM

4. Informasi  layanan perizinan , kependudukan, alamat dan kontak  kantor dinas/kecamatan/keluarahan

5. Informasi kemacetan melalui pantauan CCTV Kota

6. Informasi  PMI , BNN, PDAM

7. Dan lainya  

Informasi diatas diintegrasikan melalui pusat layanan API yang menghubungkan dengan banyak aplikasi dan pusat data Kota. Selain permintaan informasi  difungsikan untuk layanan pengaduan dan memungkinkan untuk layanan pendaftaran layanan puskesmas dan pendaftaran layanan RSUD.

Layanan informasi yang sama diatas, diimplementasikan dalam smart phone (Depok Single Window).

Output yang sangat membantu adalah pemetaan masalah yang dapat dilihat berdasarkan jenis masalah, jenis layanan , OPD/dinas (urusan), dan wilayah tempat masalah terjadi.

 Manfaat yang didapat:

  • Petugas merasa didukung oleh banyaknya informasi layanan yang terintegrasi, dengan melayani banyak kanal dalam satu aplikasi
  • Warga terlayani dengan lebih cepat
  • Penyelesaian pengaduan terpantau
  • Branding pemda menjadi lebih baik
  • Laporan trafik, layanan secara real time didapat, tidak ada pembuatan laporan manual
  • Eskalasi ke Unit layanan lain lebih mudah

Portofolio Studi Kasus Onebox

Onebox : Contact Center Omnichanel

Diskusikan dengan tim kami untuk memberikan solusi yang tepat untuk bisnis Anda