Rumah Sakit

Kemudahan dan kelengkapan informasi serta layanan, kualitas informasi dan keramahan yang dimiliki Contact Center

Channel komunikasi RS yang sering digunakan adalah Website, WhatsApp, Telepon, Email (terutama untuk layanan korporat), dan Media Sosial(Instagram, Twitter, dan Facebook). 

Fungi onebox memudahkan petugas karena semua layanan ditangani dalam satu layar , dan diintegrasikan dengan informasi:

  • Database pasien
  • Jadwal prakter dokter setiap poliklinik
  • Sistem registrasi pasien
  • Ketersediaan ruang
  • Informasi produk dan layanan RS

Integrasi tersebut memudahkan petugas dalam menjalankan fungsi layanan informasi dan pengaduan. Jika informasi yang dibutuhkan tidak tersedia dan ada layanan pengaduan yang tidak bisa ditangani, onebox akan membantu dengan menyediakan opsi penugasan/eskalasi kepada unit yang relefan seperti farmasi , kebersihan , fasilitas RS, keuangan dan lainnya. Tingkat penyelesaian layanan informasi dan pengaduan akan mudah terpantau.

Untuk dapat menaikan branding RS, dapat memperbaiki website dengan menggunakan produk onebox website sehingga citra baik RS dapat tergambar dari desain , kualitas informasi dan kelengkapan informasi yang ada di website.

Seiring berkembangnya penggunaan WhatsApp, RS dalam mengimplementasikan solusi WhatsApp dari inovasi dengan Chatbot menggunakan WhatsApp. Chatbot dirasakan manfaatnya karena layanan cepat sesuai kebiasaan pasien/ calon pasien. Dan baik pihak RS cenderung dapat mengurangi petugas layanan, informasi chatbot yang bisa dilayani WhatsApp:

  • Jadwal prakter dokter setiap poliklinik
  • Sistem registrasi pasien
  • Ketersediaan ruang
  • Informasi produk dan layanan RS
  • Share location RS

RS juga membutuhkan customer feedback atas layanan yang diberikan, ONEBOX menyedikan fasilitas customer feedback, dan membaca google review sehingga pihak manajemen RS akan mudah melihat feedback atas semua layanan dan fasilitas yang diberikan. Manfaat untuk pasien/calon pasien bagi RS yang menggunakan onebox adalah informasi akan lebih cepat dan lengkap didapat. Baik melalui Telepon, WhatsApp, Media Sosial maupun channel lainnya.

Manfaat bagi pihak manajemen RS atas implementasi Onebox:

  • Tingkat layanan terukur, dan produktiftas meningkat
  • Pemetaan hal yang sering ditanyakan /dibutuhkan pasien / calon pasien
  • Pemetaan masalah yang sering dikeluhkan, berikut tingkat penyelesaian masalah
  • Tingkat kepuasan layanan akan terlihat (Customer feedback) sehingga evaluasi dan perbaikan lebih mudah dilakukan
  • Branding meningkat dan tingkat kunjungan pasien juga akan meningkat

Portofolio Studi Kasus Onebox

Onebox : Contact Center Omnichanel

Diskusikan dengan tim kami untuk memberikan solusi yang tepat untuk bisnis Anda