Pengukuran hubungan dengan Pelanggan

Pelanggan adalah bagian terpenting dari bisnis. Dengan mengukur kepuasan pelanggan, Anda dapat mempertahankan kualitas dan hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan mengamankan aset bisnis dan keuangan masa depan mereka.

Riset pasar atau survei pasar adalah alat yang dapat diimplementasikan untuk mengukur hubungan pelanggan. Hal ini mampu memberikan informasi yang akurat tentang aspek-aspek utama hubungan pelanggan berikut – 1) Loyalitas 2) Kepuasan 3) Perilaku Pelanggan 4) Tanggapan 5) Layanan 6) Kompensasi Pelanggan 7) Kebutuhan Pelanggan.

Survey ini memberikan informasi terkait hal di atas tidak hanya dengan akurasi tetapi juga dengan aspek masa depan mereka yang merupakan aset yang sangat penting bagi perspektif bisnis. Dengan mengetahui perspektif pelanggan di masa depan, menjadi mudah dan reliabel bagi Anda untuk membangun hubungan jangka menengah atau bahkan jangka panjang dengan pelanggan.

Perspektif pelanggan di masa mendatang terkait dengan faktor-faktor berikut:

1. Present customer needs

 Dengan menganalisis kebutuhan pelanggan saat ini, pemasok dapat menentukan tren pembelian pelanggan.

2. Suppliers influence on products and services

 Bagaimana pemasok mempengaruhi pelanggan dengan produk dan layanan mereka merupakan faktor penting.

3. Competitors influence on products and services

Pesaing juga merupakan faktor penting untuk menganalisis kebutuhan pelanggan di masa depan.

4. Environmental or market effects

Dengan memprediksi tren pasar saat ini, pemasok dapat menganalisis bagaimana kinerja pasar di masa mendatang. Penelitian ini mencakup analisis mendalam tentang kondisi keuangan dan ekonomi.

Membangun hubungan dengan pelanggan dalam tren pasar saat ini adalah aspek terpenting yang harus menjadi fokus organisasi. Perbedaan hari ini dan keunggulan adalah pendekatan yang paling berkelanjutan yang penting untuk mengembangkan hubungan yang baik dengan pelanggan.


Untuk meningkatkan Layanan Pelanggan Anda, hubungi kami di http://bit.ly/onebox_crm

Leave A Comment

Open chat
Powered by